Lantai dirumah biasanya menggunakan keramik, dan keramik ini sebenarnya ada banyak sekali jenisnya tergantung dari campuran bahan pembuatanya. Kebanyakan susah banget kalau membersihkan lantai yang sudah lama, biasanya warnanya jadi burik dan terlihat kotor. Sebaiknya anda gunakan poles lantai agar warnanya bisa kembali seperti semula.

Banyak sekali yang mengeluhkan dengan kondisi keramik dirumahnya yang susah banget dibersihkan, walaupun memang sudah di upayakan sebersih mungkin, biasanya malah terlihat makin burik. Tentu hal ini akan membuat kesal penghuni rumah yang disangka tidak menjaga kebersihan rumahnya.

baca juga: poles lantai Pekanbaru

Kenapa Keramik Lantai Bisa Burik dan Warnanya Pudar?

Sebenarnya memang karena faktor usia dari keramik yang ada dirumah anda yang menjadi penyebabnya, atau karena memang kualitas dari keramik yang anda gunakan kurang bagus. Bisa juga karena anda sering membersihkan lantai anda dengan menambahkan zat yang bisa merusak warna dan tekstur keramik dirumah anda.

Tapi jangan terburu – buru untuk mencopot ulang semua keramik dirumah anda dan menggantinya dengan yang baru. Tentu ini akan lebih boros biaya bukan ?

Anda bisa menggunakan poles lantai, dimana warna dan keindahan keramik  lantai rumah anda akan kembali seperti semula.

Bukan hanya lantai keramik saja, berbagai jenis lantai lain seperti lantai beton dan lantai kayu pun juga bisa di poles supaya lebih kinclong dan bersih.

baca juga: cleaning service pekanbaru

Jenis – Jenis Poles Lantai

Karena ada beberapa jenis lantai yang digunakan di berbagai rumah, dibawah ini ada beberapa jenis poles pada lantai yang sebaiknya anda tahu. Jadi kalau misalnya anda ingin memoles lantai di rumah anda , anda harus tahu dulu jenis keramik yang dipakai dan bagaimana cara menanganinya.

  1. Poles Lantai Marmer

Ini bisa mengembalikan jenis warna yang telah pudar pada lantai yang menggunakan bahan marmer.  Biasanya harus di cuci dulu, dan ada penambahan bahan khusus misalnya resin jika memang di lantai marmer ada yang sudah retak dan bolong. Kristalisasi juga dilakukan dengan bubuk putih dan bubuk kuning.

Kristalisasi marmer ini sangat penting agar lantai rumah anda jadi makin bening dan kinclong, tentunya juga tidak slip. Anda bisa menyerahkanya ke orang lain ataupun ke jasa terkait yang bisa mengupas lapisan noda pada marmer dan melapisinya dengan kristalisasi agar marmer dirumah anda jadi makin awet.

  1. Poles Lantai Granit

kalau memang orang berduit tentu biasanya sangat handal dalam memilih jenis keramik yang akan dipasang dilantai rumahnya. Misalnya saja dengan jenis granit. Jika anda mempunyai jenis granit di lantai rumah anda, anda bisa meoles lagi granitnya, agar warna yang mencolok secara alami bisa dipancarkan kembali.

Selain itu akan terlihat lebih kinclong seperti pertama anda membelinya.

3.Poles Lantai Teraso

Jika anda menggunakan latai teraso di rumah anda, pastinya anda akan melakukan perawatan yang maksimal. Apalagi lantai teraso ini memang sekarang sudah langka, dan jika anda memakainya sebaiknya jangan asal membeli jasa poles lantai untuk lantai rumah anda.

Teraso ini seperti berbagai jenis lantai lainya, semakin lama di pakai juga semakin lama warnanya bisa pudar dan banyak noda membandel yang akan menempel dan susah banget untuk di bersihkan.

Untuk membersihkan semua noda, sebaiknya menggunakan jasa poles lantai yang berkualitas dan profesional agar warna lantai teraso rumah anda jadi makin kinclong, serta dilapisi dengan cairan yang bisa membuat lantai anda tidak slip.

Pin It on Pinterest

Share This
Open chat